Bagi warga semarang yang ingin menghabiskan waktu luangnya untuk bersantai menikmati panorama Alam dan Indahnya Danau Rawa Pening darI ketinggian.. objek wisata Eling Bening menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. lokasi objek wisata eling bening ini berada di Bawen, cukup terjangkau, berada hanya sekitar 45 menit dari kota semarang.

Jam Buka Eling Bening, Alamat Peta Lokasi & No Telp Lengkap
Jam Buka Eling Bening via https://jambukalamat.blogspot.com

Selain keindahan panoramanya, Konsep arsitektur yang mewah dan bergaya Yunani akan membuat anda terkesan. Vasilitas disini juga tergolong mewah dan lengkap. Restoran, tempat parkir yang luas, serta berbagai fasilitas permainan bagi anak-anak.

Apa yang Menarik di Eling Bening ?

Eling Bening sebenarnya adalah sebuah Restoran yang mengusung konsep wisata keluarga. pemandangan di eling bening

Jadi selain sebagai tempat makan, Eling Bening juga menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Ambarawa. Objek wisata seluas kurang lebih 10 hektar ini terletak tak jauh dari Rawa Pening lho.

Eling Bening menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan view utama Rawa Pening dengan background Gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo yang terlihat berdiri dengan gagah. Wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini dalam sekejap menarik banyak wisatawan dengan keindahan panoramanya tersebut. Tak hanya makan saja, ternyata ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di Eling Bening, mulai dari bermain outbond, trekking, hunting foto hingga mandi di kolam renang. Dengan berbagai macam fasilitasnya, tak heran jika Eling Bening kini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Semarang.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadikan udara di kawasan Eling Bening cukup sejuk, terutama di pagi dan sore hari. Setiap harinya Eling Bening tak pernah sepi dari wisatawan, terutama kalangan anak muda yang mencari pemandangan alam indah sebagai background fotonya.

Berikut beberapa tampilan objek wisata Eling Bening

1. Panorama Danau Rawa Pening dan jalan raya Ambarawa
2. Fasilitas Kolam Renang
3. Fasilitas Permainan Anak dan Outbond
4. Parkir Luas
5. Arsitektur Mewah

Dengan Hanya Membayar Tiket Masuk sebesar 21 K PER orang anda sudah bisa menikmati semua fasilitas tersebut.. Harga tiket sudah termasuk PARKIR DAN AIR MINERAL.

AKOMODASI

Bagi kamu yang ingin menginap, di kawasan Eling Bening sudah terdapat lokasi camp ground yang bisa kita gunakan untuk berkemah. Atau, jika kamu ingin mencari lokasi lain, kamu bisa mencari hotel di daerah Ambarawa dan Bandungan.

Harga Tiket Masuk Eling Bening : Rp. 15.000/orang (tiket bisa ditukarkan minuman)

Jam Buka : 09:00 – 22:00 WIB (Cek Update: Jam Buka Eling Beling)

LOKASI :

– Jalan Raya Bawen – Ambarawa, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
– 36 Km dari pusat Kota Semarang melalui Jl. Semarang – Surakarta (58 menit)
– 16 Km dari pusat Kota Salatiga melalui Jl. Nasional 16 (32 menit)

Akhirnya, apa yang gue idamkan sejak tahun lalu terealisasi juga. Gue dan Sari berangkat hari Kamis, 1 Maret 2018 Pukul 23.00 dari Stasiun Pasar Senen dengan kereta Tawang Jaya. Kita pun sampai di Stasiun Semarang Poncol Pukul 06.15. Keretanya on time, gue seneng banget. Hahaha.

Selama di sini, kita sewa mobil ya karena biar memudahkan akses ke lokasi tujuannya dan gak perlu nunggu lama. Pukul 06.30 kita keluar dari Stasiun Semarang Poncol untuk cari sarapan dulu, maklum lah ya laper. Kita sarapan Sop Ayam karena kata bapak supirnya, ini termasuk kuliner khas Semarang yang wajib dicoba.

Src: https://jambukalamat.blogspot.com/2019/01/jam-buka-eling-bening.html

Back to home page